SELAMAT DATANG DI DESA PITU KECAMATAN PITU KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelatihan Input DURKP 2024 di Aplikasi SIPD Melalui Video Conference di Aula Kecamatan Pitu

18 Januari 2023 09:53:56  Administrator  137 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelatihan Aplikasi SIPD bersama Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi yang mengadakan Pelatihan Input Usulan DURKP Desa Tahun 2024 melalui zoom meeting. Sehubungan dengan hal tersebut , guna kelancaran pelaksanaan kegiatan, Desa menugaskan Kepala Urusan Perencanaan atau Perangkat Desa yang ditunjuk untuk menginput DURKP 2024. Dengan diberlakukannya Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) maka RKA sebagai dokumen yang digunakan untuk penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran SKPD yang antar lain memuat rencana Program dan Kegiatan, serta Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan SKPD menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam SIPD sebagai suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah.

Pelatihan ini melalui video Conference bertempat di Aula Kecamatan Pitu untuk Desa-desa sewilayah Kecamatan Pitu. Zoom Meeting dimulai pukul 08.30 s/d selesai da dihadiri oleh perwaikilan Desa di Kecamatan Pitu (17/1/2023).

Proses pelatihan dilaksanakan dengan memberikan bimbingan teknis berupa penjelasan tahap-tahap penginputan data melalui Aplikasi SIPD yang sekaligus diimplementasikan langsung oleh para operator SIPD..

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap operator SIPD dapat menyusun perencanaan kegiatan tahun 2024 melalui aplikasi SIPD sesuai dengan pagu indikatif yang sudah diberikan. Meliputi bidang perekonomian, bidang infrastruktur dan kewilayahan serta bidang pemerintahan dan pembangunan manusia.  Selain itu, pelatihan ini diharapkan dapat memudahkan operator SIPD dalam pengisian/penginputan rencana kegiatan pada tahap mengusulan DURKP 2024, serta dapat meminimalisir berbagai kekeliruan yang akan terjadi pada saat penginputan data tersebut.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pitu Ngancar
Desa : Pitu
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desapitu@gmail.com