SELAMAT DATANG DI DESA PITU KECAMATAN PITU KABUPATEN NGAWI

Artikel

Forum Konsultasi Publik Pendaatan Awal Regsosek di Desa Pitu

11 Mei 2023 09:59:12  Administrator  85 Kali Dibaca  Berita Desa

Pitu - Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek bertempat di Pendopo Kantor Desa Pitu dilakukan kegiatan verifikasi tingkat sosial warga Desa Pitu. Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa Pitu, BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Ngawi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD beserta anggota RT RW Desa Pitu, Senin(08/05/2023).

Kegiatan Forum akan dilaksanakan hari senin sampai dengan rabu. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Pitu. Disampaikan bahwa nya acara hari ini bertujuan untuk memverifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat Desa Pitu. Kehadiran perwakilan BPS Kabupaten Ngawi bertujuan untuk memberikan petunjuk teknis pengisian blangko verifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat. Dan dihadirkannya Kepala kewilayahan serta RT RW BPD bertujuan untuk melakukan verifikasi di tingkat wilayah masing - masing. Verifikasi ini merupakan tahapan selanjutnya setelah dilakukannya sensus regsogsek ke lapangan oleh BPS. Berdasarkan data yang diperoleh di saat pencacahan, maka data tersebut diverifikasi kembali di lapangan. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh BPS Kabupaten Ngawi, disampaikan sosialisasi serta petunjuk teknis cara pengisian blangko penentu tingkat ekonomi masyarakat. Dipaparkan tingkatan ekonomi masyarakat secara teori, agar dapat memilah mana masyarakat yang masuk dalam kategori sangat miskin, miskin, dan tidak miskin.  Jika ada perubahan tingkat ekonomi di saat pencacahan dengan di saat sekarang maka data yang di gunakan adalah data di saat pencacahan. Setelah diberikan beberapa petunjuk teknis maka dilakukan verifikasi oleh peserta kegiatan hari ini. Diharapkan adanya persamaan data di lapangan dengan data yang sudah dimiliki oleh BPS dengan melakukan verifikasi ini.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pitu Ngancar
Desa : Pitu
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desapitu@gmail.com