SELAMAT DATANG DI DESA PITU KECAMATAN PITU KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelatihan Teknologi Tepat Guna untuk Peningkatan SDM dan Pengembangan pendidikan Vokasi Pertanian

11 November 2022 14:35:12  Administrator  139 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka BIMTEK Teknologi Tepat Guna untuk peningkatan SDM dan pengembangan pendidikan vokasi Pertanian ramah lingkungan berkelanjutan sangatlah penting untuk diadakan pelatihan teknologi tepat guna untuk pertanian dengan mendatangkan ahli dibidangnya. Pelatihan teknologi tepat guna untuk pertanian ini diadakan di Balai Desa Pitu pada Senin (7/11/2022) siang sampai selesai.

Pelatihan ini diadakan guna menambah wawasan tentang pembuatan pupuk cair untuk mengatasi keterbatasan pupuk padat. Pelatihan diikuti kelompok tani Desa Pitu dan Gapoktan Desa Pitu. Acara dibuka pada pukul 10.00 WIB dan sambutan dibuka oleh Kepala Desa Pitu. Kepala Desa mengucapkan terima kasih segenap masyarakat Desa Pitu yang telah mendukung program desa.

Bimtek di pandu langsung oleh Penyuluh Pertanian wilayah Kecamatan Pitu Bapak Suwandi dan Ibu Monica Sumarno. Masyarakat diberikan materi dan penjelasan bagaimana mencampurkan bahan pembuatan pupuk cair atau MOL. Bahan-bahan yang mudah didapat dari sekitar.  Kegiatan ini berlangsung lancar dan tanya jawab dari peserta dan narasumber. Diharapkan para petani menjadi berwawasan luas dalam hal kemajuan pertanian di Desa Pitu dan hasil panen yang memuaskan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pitu Ngancar
Desa : Pitu
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desapitu@gmail.com