SELAMAT DATANG DI DESA PITU KECAMATAN PITU KABUPATEN NGAWI

Artikel

Suasana Gembira Pemantapan Aplikasi Srigati di Aula DPMD Kabupaten Ngawi

24 November 2022 20:14:19  Administrator  130 Kali Dibaca  Berita Desa

Evaluasi Penerapan Aplikasi Srigati yang diikuti operator Desa dari tiga kecamatan Pitu, Kecamatan Ngawi dan Karangjati. Pelatihan ini diadakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi pukul 12.30 WIB dengan suasana yang gembira dan senang, peserta serius dalam mengikuti pelatihan (23/11/2022).

"Pemantapan aplikasi Srigati kali ini menjadi yang terakhir untuk Tahun 2022. Jadi manfaatkan waktu untuk bertanya bilamana masih ada yang belum dipahami," terang Joko Susilo dari DPMD Kabupaten Ngawi pada Rabu (23/11/22) saat memberikan sambutan.

Materi dalam pemantapan ini menjelaskan tentang cara pembuatan akses layanan yang bermaksud membatasi pengguna agar tidak bisa mengakses seluruh fitur di Aplikasi Sigati.

"Materi pertama yang kita bahas yaitu masalah pembuatan akses login. Akses ini nantinya akan dipakai oleh seluruh perangkat dalam pembuatan surat-menyurat, utamanya untuk kependudukan," terang Arys Purwadi narasumber dari Forwebsa.

Materi berikutnya yang menjadi bagian penting dalam pengelolaan aplikasi Srigati adalah input data kependudukan. Dikatakan narasumber bila informasi kependudukan merupakan data baku yang harus diinput ke dalam aplikasi Srigati.

"Aplikasi Srigati ini merupakan sarana untuk mempermudah pelayanan utamanya surat-menyurat. Namun, yang perlu dipahami adalah pentingnya menyiapkan data yang kemudian diinput dalam aplikasi Srigati sebagai database untuk surat-menyurat," lanjut Arys.

Operator desa dari Kecamatan Pitu mendapat bagian di sesi kedua siang hari sampai sore. Diharapkan pelatihan ini memantapkan operator srigati desa dalam melayani masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pitu Ngancar
Desa : Pitu
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desapitu@gmail.com