SELAMAT DATANG DI DESA PITU KECAMATAN PITU KABUPATEN NGAWI

Artikel

Donor Darah di Kantor Desa Pitu

19 Desember 2022 08:37:25  Administrator  131 Kali Dibaca  Berita Ngawi

DesaPitu- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi pukul 09.00 sampai dengan selesai mengadakan kegiatan Donor Darah di Kantor Desa Pitu terus memberikan inovasi berupa sarana dan prasarana demi memberikan kenyamanan kepada para pendonor sukarela yang ada di Desa Pitu, Minggu(18/12/2022).

PMI melakukan sistem donor darah jemput bola melalui desa.  Kegiatan ini didampingi Pemdes Pitu, Fatayat NU Kec Pitu, Perhimpunan Donor Darah Indonesia Kabupaten Ngawi, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Pendonor  melakukan donor darah dimulai dengan mengisi formulir, cek kesehatan, cek golongan darah kemudian menunggu diliran untuk proses pengambilan darah. Partisipasi warga Desa Pitu hari ini cukup baik yaitu mendapatkan 13 kantong donor darah.

Warga tidak perlu khawatir dan takut ketika mendonorkan darah di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Karena petugas PMI yang melakukan pengambilan darah sudah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sebelum bertugas.

Rutin melakukan donor darah memiliki banyak manfaat dan kebaikan bagi tubuh. Satu orang mendonorkan darahnya dapat menyelamatkan tiga nyawa sekaligus. Manfaat bagi pendonor diantaranya  menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan kolesterol, merawat kesehatan organ hati, menurunkan berat badan, meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pitu Ngancar
Desa : Pitu
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desapitu@gmail.com