SELAMAT DATANG DI DESA PITU KECAMATAN PITU KABUPATEN NGAWI

Artikel

Malam Tirakatan HUT RI ke 78

18 Agustus 2023 09:45:23  Administrator  82 Kali Dibaca  Berita Desa

Pitu - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78. Bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan Bangsa Indonesia. Malam sebelumnya, yaitu tanggal 16 Agustus, ada tradisi di tengah-tengah masyarakat yang masih dilaksanakan hingga kini. Masyarakat menyebut itu sebagai “Malam Tirakatan”. Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran/tirakatan Kemerdekaan. Begitu pula di Desa Pitu Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi serentak menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 78, bertujuan untuk mendoakan bersama kepada para pahlawan kita yang telah gugur membela Tanah Air Indonesia, serta untuk berdoa memohon keselamatan dan keberkahan untuk Desa Pitu.

Pemerintahan Desa Pitu menggelar malam tirakatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun di Pendopo Desa Pitu pada tanggal 16 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB s/d selesai. Kegiatan tersebut hadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD beserta anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta seluruh Lembaga Desa yang ada di Desa Pitu. Rabu(16/08/2023).

Acara dibuka oleh Kepala Desa Pitu dan dilanjut Doa bersama ditujukan untuk mengirim do'a bagi para Pahlawan Kemerdekaan RI, serta para tokoh pendiri desa. Kegiatan ditutup oleh Kepala Desa Pitu dilanjutkan potong tumpeng dan makan bersama.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Pitu Ngancar
Desa : Pitu
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desapitu@gmail.com